Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Penyebab Aplikasi Dapodik Tidak Dapat Sinkron dan Muncul Pesan Disconected

Penyebab Aplikasi Dapodik Tidak Dapat Sinkron dan Muncul Pesan Disconected
Penyebab Dapodik Tidak Dapat Sinkron dan Muncul Pesan Disconected - Perlu teman-teman OPS ketahui bahwa apabila aplikasi dapodik tidak dapat sinkron salah satu penyebabnya adalah Server sedang maintenace. Dan bagaimana cara mengetahui apabila server sedang maintenace?

Untuk mengetahui bahwa server sedang dalam perbaikan atau perawatan dan biasa disebut maintenace pada situs dapodik bisa mengikuti langkah-lagkah dibawah ini :
1. Buka situs dapodikdasmen dengan alamat : https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
2. Buka menu berita, lihat gambar dibawah ini :
menu_berita_situs_dapodikdasmen
menu berita situs dapodikdasmen
3. Cek berita terbaru, biasanya terdapat pemberitahuan

Penyebab Aplikasi Dapodik Tidak Dapat Sinkron dan Muncul Pesan Disconected

Lalu bagaimana apabila tidak muncul informasi maintenace pada situs dapodikdasmen? Kamu bisa mencoba cara yang kedua, untuk mengetahui bahwa server aplikasi dapodik sedang dalam perawatan atau perbaikan dan biasa disebut maintenace.

Download generate prefill, salah satu cara untuk mengecek server aplikasi dapodik sedang dalam masalah adalah dengan mengunduh prefill aplikasi dapodik. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengunduh prefill aplikasi dapodik.
1. Buka menu unduhan situs dapodikdasmen, klik link berikut ini : 
2. Pilih menu Data Prefill
3. Silahkan pilih nama propinsi
4. Setelah muncul link untuk download prefill aplikasi dapodik
5. Klik salah satu link download prefill
6. Perhatikan gambar dibawah ini :
link_download_prefill_dapodik
link download prefill dapodik
Apabila sever dapodikdasmen sedang bermasalah dan menyebabkan aplikasi dapodik tidak dapat sinkron dan muncu pesan disconected. Namun, pastikan terlebih dahulu koneksi data yang digunakan tidak bermasalah, coba akses halaman penelurusan google, apabila muncul halaman pencarian dan tanpa ada masalah. Kamu dapat mencoba cara diatas.

Sebetulnya masih ada beberapa cara untuk mengetahui sebuah server maintenace, tetapi kedua cara diatas sudah cukup untuk memaastikan bahwa server dalam perbaikan dan perawatan atau maintenace.

Semoga artikel tentang Penyebab Aplikasi Dapodik Tidak Dapat Sinkron dan Muncul Pesan Disconected dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel yang kami buat agar lebih bermanfaat bagi orang lain.
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain