Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

EDS Dikdasmen - Solusi Jumlah Responden Guru Tidak Sesuai Data Dapodik

EDS Dikdasmen - Solusi Jumlah Responden Guru Tidak Sesuai Data Dapodik
Jumlah responden guru pada Aplikasi EDS Dikdasmen tidak sesuai dengan jumlah guru yang ada pada aplikasi dapodik, Bagaimana cara menambahkan responden guru di aplikasi pmp?. Permasalahan yang masih terjadi dan mungkin sekarang bapak dan ibu mengalaminya, antara jumlah guru pada aplikasi EDS Dikdasmen tidak sesuai dengan Aplikasi Dapodik.

Instal Aplikasi EDS Dikdasmen 2019.12.18 adalah solusi bagi Anda apabila mengalami hal tersebut. Dengan melakukan pembaruan aplikasi EDS Dikdasmen baik melalui instal Patch atau instal aplikasi terbaru versi 2019.12.18 akan masuk data guru yang jumlahnya tidak sesuai dengan aplikasi dapodik. 

Cara Menambah Guru Pada Aplikasi EDS Dikdasmen 

Namun, setelah melakukan pembaruan aplikasi EDS Dikdasmen atau aplikasi PMP ternyata masih banyak yang mengalami data guru tidak sesuai dengan jumlah yang ada pada aplikasi EDS Dikdasmen dan mungkin Anda sekaranag sedang mengalaminya.

Penyebab jumlah data guru tidak sama atau kurang dan tidak sesuai dengan Aplikasi dapodik pada EDS Dikdasmen Offline versi 2019 disebabkan banyak faktor, walaupun sudah melakukan pembaruan aplikasi dan instal patch terbaru ternyata masih belum masuk.
Lantas bagaimana solusinya?
Pada artikel ini saya berbagi sebuah aplikasi pendukung yang berfungsi untuk menarik data Guru sehingga jumlanya sama antara jumlah guru yang ada pada aplikasi dapodik dengan jumlah guru sebagai responden di EDS Dikdasmen. Aplikasi ini bernama EDS++, salah satu aplikasi karya Mas Aditya Exa Ramadhan nama dalam id Facebook.

Aplikasi EDS++ yang mas adit buat ini dapat membantu menarik data Guru pada database Aplikasi Dapodik dan memasukkan pada Database Aplikasi EDS Dikdasmen Offline 2019 sehingga jumlahnya sama. Jadi ini adalah solusi bagi mas dan mbak OPS yang jumlah data Responden Guru di Aplikasi EDS Dikdasmen yang tidak sama dengan aplikasi Dapodik. Untuk tampilan aplikasi seperti pada gambar dibawah ini :

Solusi Jumlah Responden Guru Tidak Sesuai Data Dapodik
Solusi Jumlah Responden Guru Tidak Sesuai Data Dapodik
Dengan aplikasi EDS++ dengan menekan menu Tarik Data dari Dapodik maka jumlah data responden guru akan sama pada aplikasi Dapodik. Tidak hanya itu apabila ada muncul data jawaban ganda kita dapat mengatasi dengan klik tombol atau menu Fix Jawaban Ganda. Nah kerenkan ???

Cara Menggunakan Aplikasi EDS++ 
Agar dapat menggunakan aplikasi EDS ++ maka bapak dan ibu harus instal terlebih dahulu aplikasinya. Klik link download dibawah ini untuk download atau unduh Aplikasi EDS++

Downoload EDS++

Catatan :
Sebelum instal Aplikasi EDS++ laptop harus teristal  driver psqlodbc. 

Lalu dimana kita mendapatkan driver psqlodbc? bapak, ibu dapat mengunduh driver psqlodbc tersebut di link bawah ini :

Download driver psqlodbc

Cara menggunakan EDS++ cukup mudah tinggal menginstal dengan cara klik 2 kali aplikasi tersebut. Kemudian untuk menambah guru di Aplikasi EDS Dikdasmen tinggal klik menu tarik data dari Dapodik.

Apabila teman-teman mengalami kendala mengakses Situs Website coba gunakan Koneksi VPN. Berikut ini artikel yang saya rekomendasikan : 
  1. Cara Menggunakan VPN
  2. Aplikasi VPN untuk PC
  3. Psiphon Pro untuk PC atau Laptop
  4. Aplikasi VPN untuk Smartphone
  5. Cara Menggunakan Open VPN
Mudah-mudahan dapat membantu, ketika mengalami kesulitan mengakses situs website

Apabila masih ragu dan butuh demo aplikasi berikut ini kami serta video referensi yang sesuai dengan artikel diatas :

Semoga artikel tutorial tentang Solusi Jumlah Responden Guru Tidak Sesuai Data Dapodik dapat bermanfaat.
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain