Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP

Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP
Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP - Berikut ini adalah post tentang tutorial Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) ketika bapak dan ibu operator sekolah menggunakan Aplikasi PMP Versi Offline 2019.11.11 pada Laptop atau komputer yang sudah terlinstal terlebih dahulu.

Untuk dapat menggunakan Aplikasi PMP Versi Offline 2019.11.11 bapak dan ibu harus menginstal apikasi dapodik dengan versi yang terbaru. Untuk saat ini versi yang paling anyar adalah Dapodik 2020.a Patch 1. Apabila sudah terinstal aplikasi Dapodik tersebut baru komputer atau laptop dapat digunakan untuk mengerjakan Aplikasi PMP versi Offline 2019.11.11. 

Pada artikel sebelumnya "Persiapan Instal Aplikasi PMP Offline Versi 2019.11.11" sudah saya jelaskan tentang langkah-langkah dan hal-hal yang perlu dipersiapkan agar Nantinya aplikasi Penjamunan Mutu Pendidikan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.
Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP
Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP


Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP

Pada artikel kali ini, merupakan halaman khusus bagi teman-teman yang mengalami kesulitan pada saat generate prefill Aplikasi PMP. Nah, langkah-langkah untuk generate prefill PMP adalah sebagai berikut :

  1. Buka browser
  2. Masukkan alamat http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
  3. Pilih Prefill PMP 2019
  4. Pilih Nama Propinsi
  5. Silahkan masukkan username dan password serta kode registrasi
  6. Klik tombol generate
  7. Klik tombol download 
Pastikan Username dan password yang digunakan adalah username dan password terbaru ketika kita membuat update password pada aplikasi dapodik. Setelah prefill selesai di download maka copy prefill tersebut dan masukkan dalam folder prefill_dapodik pada drive C. Kemudian kita tinggal registrasi aplikasi PMP tersebut seperti kita registrasi pada aplikasi Dapodik. 

Apabila berhasil maka aplikasi penjaminan mutu pendidikan dapat langsung digunakan. Apabila tidak berhasil pastikan bapak dan ibu operator sekolah sudah meletakkan prefill pada drive C pada folder yang benar.

Semoga tutorial tentang Cara Generate Prefilll Aplikasi PMP ini dapat bermanfaat. 
Salam satu data
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain