Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP

Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP
Salam satu data
Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP – Pada tutorial kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman Operator Sekolah sebuah tips tentang Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP. Karena pengerjaan PMP tahun ini di input secara online dan offline. Maka untuk pengerjaan secara online memerlukan koneksi internet yang stabil, agar data dapat terkirim secara maksimal.

Tidak hanya itu tip ini sangat berguna  bagi teman-teman yang suka online untuk browsing, streaming, ataupun download, namun koneksi tiba-tiba down atau melemah.  Pasti akan membuat jengkel, apalagi buat teman-teman yang suka main gamer yang sedang asyik main game online, tiba-tiba malah lag karena koneksi yang tidak stabil.
Sebenarnya tipsnya cukup mudah dan sederhana kita tidak perlu aplikasi tambahan  kita cukup menggunakan aplikasi bawaan operating sistim windows.

Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP
Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP

Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP

Pertama-tama, pastikan komputer kamu sudah terhubung ke internet. Langkah selanjutnya, jalankan Command Prompt atau CMD pada komputer dengan cara:
Untuk Pengguna Windows 8 dan Windows 10
Klik kanan pada Logo Start dan pilih Command Prompt (Admin).
Untuk Pengguna Windows 7
Klik Start, ketik Command Prompt pada kolom pencari. Kalau sudah ketemu, klik kanan dan pilih Run as Administrator. Harus membuka CMD menggunakan Administrator, karena jika tidak, maka CMD akan dijalankan sebagai Pengguna  Biasa.

Setelah CMD (Command Prompt)  terbuka, sekarang kamu harus melakukan pengecekan alamat IP. Caranya:
Ketik ipconfiq/all dan kemudian tekan tombol Enter,
Akan munul data-data konfigurasi yang ada tersebut, cari DNS Server, kemudian catat atau ingat angka dari DNS Server tersebut. Sampai tahap ini, biarkan CMD tetap seperti itu (tidak perludi tutup).  Setelah berhasil menemukan angka DNS Server-nya, langkah selanjutnya:

Ketik ping -l 800 angka dns -t, lalu tekan Enter.
Keterangan:
- : Tanda Kurang
l : Huruf l Kecil
800 : Artinya data yang dikirimkan adalah sebesar 800 byte. Kamu bisa menggantinya sesuai keinginan kamu. Dan huruf t : Untuk memastikan agar koneksi tidak terputus.

Apabila tutorial diatas kamu lakukan dengan benar  selanjutnya akan muncul beberapa data seperti pada screenshot di bawah ini, itu tandanya koneksi internet kamu sudah stabil, jadi sekarang silakan kamu browsing, streaming, atau download sesuka kamu.

Update Artikel Terbaru

Menu tambah pengguna pada aplikasi PMP hanya dapat digunakan untuk menambah pengguna dengan jenis Komite Sekolah. Pengguna guru, siswa, dan pengawas diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Baca artikel tentang cara menambah akun komite sekolah dibawah ini :

Pelu diingat! CMD (Command Prompt)  harus tetap dibiarkan seperti itu (tidak perlu ditutup), tetapi kalau mengganggu, maka kamu bisa minimize saja. Jika kamu sudah selesai menggunakan internet, maka kamu bisa close jendela Command Prompt dan koneksi akan kembali normal seperti biasa.

Mudah-mudahan tips tentang Cara Menstabilkan Koneksi Internet untuk Input Data PMP bisa membantu untuk menstabilkan koneksi teman-teman operator sekolah untuk pengerjaan Aplikasi PMP secara online, dan juga bagi teman-teman yang suka game dan streaming dapat berjalan lancar koneksinya.
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain