Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Menambahkan Catatan Kaki ke Microsoft Word

Cara Menambahkan Catatan Kaki ke Microsoft Word
5 min read

Cara Menambahkan Catatan Kaki ke Microsoft Word

Beberapa metode yang mudah dipatuhi untuk menambahkan catatan kaki di Word Catatan kaki dapat membantu Anda mengutip aset atau memberikan penjelasan untuk konsep secara rinci tanpa mengesampingkan teks utama. Word membuat berurusan dengan catatan kaki menjadi bersih, karena catatan kaki baru diberi nomor secara robotik, dan tempat catatan kaki mengembang dan menyusut secara dinamis berdasarkan jumlah teks. 

Berikan file Anda pengalaman ahli melalui penggunaan catatan kaki secara strategis untuk membuat catatan yang jelas dan mengkredit aset Anda.

Klik tab "Referensi". Ini diposisikan di bagian atas jendela, biasanya antara "Tata Letak Halaman" dan "Surat". Tab ini membantu Anda menyisipkan beragam alat referensi, bersama dengan daftar isi, catatan kaki dan catatan akhir, kutipan, keterangan, dan yang lebih besar.

Tempatkan kursor Anda di tempat yang Anda inginkan agar catatan kaki tampak. Secara default, catatan kaki mungkin spesifik dengan cara meningkatkan angka superskrip. Tempatkan kursor di mana Anda ingin rentang tampak.


Klik tombol "Sisipkan Catatan Kaki". Ini terletak di bagian "Catatan Kaki" pada tab "Referensi". Kuantitas catatan kaki akan disisipkan, dan bilah pemisah dapat ditambahkan ke yang terendah dari halaman web. Kursor Anda akan secara rutin dibawa ke catatan kaki di bagian terendah halaman web sehingga Anda dapat mengisinya.

Catatan akhir adalah semacam catatan kaki kecuali referensi terjadi pada saat penyerahan laporan. Secara default, catatan akhir diberi nomor dengan angka Romawi (i, ii, iii, dll.).
Atau, Anda dapat menekan Ctrl + Alt + F untuk membuat catatan kaki, atau Ctrl + Alt + D untuk membuat catatan akhir.


Ubah saat penomoran catatan kaki Anda direset. Secara default, catatan kaki Anda akan tumbuh dalam variasi pada tahap tertentu di seluruh catatan Anda. Anda dapat menukar ini sehingga nomor dimulai ulang setiap halaman atau pada hentian segmen dalam laporan. 

Klik tombol Menu di dalam sudut kanan belakang segmen "Catatan Kaki". Ini akan membuka jendela "Catatan Kaki dan Catatan Akhir". Di bagian "Format", gunakan menu tarik-turun "Penomoran" untuk memilih saat Anda ingin nomor catatan kaki dimulai ulang.

Anda dapat memasukkan jeda bagian ke dalam dokumen Anda dengan mengklik tab "Tata Letak Halaman", mengklik tombol "Istirahat" dalam segmen "Pengaturan Halaman", setelah itu memutuskan jenis penghancuran yang perlu Anda masukkan. Selain mengonversi cara catatan kaki diberi nomor, jeda fase adalah yang terbaik untuk membuat tata letak berubah menjadi bagian dokumen yang tepat.

Video Tutorial Cara Menambahkan Catatan Kaki ke Microsoft Word



Mengubah pemformatan catatan kaki Anda. 
Jika Anda memiliki simbol sebagai pengganti angka, memerlukan catatan kaki untuk muncul di bawah konten tekstual dalam preferensi di bagian bawah halaman, atau memerlukan penomoran untuk memulai pada rentang yang luar biasa, Anda dapat memperdagangkannya dari jendela "Catatan Kaki dan Catatan Akhir". Klik tombol Menu di dalam sudut kanan belakang bagian "Catatan Kaki" untuk membukanya.

Klik Simbol untuk memilih simbol dari menu Simbol. Anda dapat memilih individu mana pun dari font apa pun, meskipun font "Simbol" akan terbuka dengan menggunakan default.
Iklan


Beralih ke tampilan Tata Letak Cetak. Klik Tampilan dan pilih Tata Letak Cetak.

Tempatkan kursor Anda di tempat Yang Anda inginkan untuk muncul catatan kaki. Catatan kaki Anda akan muncul di kursor, jadi letakkan kursor di perhentian konten tekstual yang Anda perlukan untuk membuat referensi catatan kaki.

Menyisipkan catatan kaki. Klik tab "Elemen Dokumen", lalu klik tombol "Catatan Kaki" di dalam bagian "Kutipan". Catatan kaki dapat disisipkan di kursor Anda dan Anda mungkin dibawa ke segmen teks catatan kaki untuk memasukkan konten catatan kaki. Teks catatan kaki bisa berada di bagian bawah halaman web yang sama karena catatan kaki, dipisahkan melalui garis.
Atau, Anda bisa menekan Command + Option + F untuk membuat catatan kaki, atau Command + Option + E untuk membuat catatan akhir. 


Mengubah pemformatan catatan kaki Anda. Jika Anda juga akan memiliki simbol sebagai pengganti angka, ingin catatan kaki muncul di bawah teks daripada di halaman web terendah, atau ingin penomoran dimulai pada variasi luas yang unik, Anda dapat menukarnya dari jendela "Catatan Kaki dan Catatan Akhir". Klik Sisipkan dan pilih Catatan Kaki.

Klik Simbol... untuk memilih gambar dari menu Simbol. Anda dapat memilih siapa saja dari font apa pun, meskipun font "Simbol" akan terbuka secara default.

Secara default, catatan kaki Anda akan bertambah jumlahnya selama seluruh laporan Anda. Anda dapat menukar ini agar angka-angka memulai ulang setiap halaman atau pada hentian bagian dalam dokumen. Di segmen "Format", gunakan menu tarik-turun "Penomoran" untuk memilih sementara Anda ingin nomor catatan kaki dimulai ulang.

Anda dapat mengamati perubahan pemformatan Anda hanya pada teks pilihan Anda, segmen modern, atau seluruh catatan Anda.
Iklan

Beralih ke tampilan Tata Letak Cetak. Klik Tampilan dan pilih Tata Letak Cetak.

Tempatkan kursor Anda di tempat yang Anda inginkan agar catatan kaki tampak. Catatan kaki Anda akan muncul di kursor, jadi letakkan kursor di akhir konten tekstual yang ingin Anda buat referensi catatan kakinya.

Menyisipkan catatan kaki. Klik Sisipkan → ReferensiCatatan Kaki... untuk membuka jendela "Catatan Kaki dan Catatan Akhir". Pilih "Catatan Kaki", lalu pilih pilihan penomoran Anda. Anda bisa memiliki Word yang menggumpal catatan kaki Anda secara mekanis, atau Anda bisa memilih simbol kustom untuk disisipkan.

Di Word 2004/2008, klik SisipkanCatatan Kaki....
Atau, Anda dapat menekan Ctrl + Alt + F untuk membuat catatan kaki, atau Ctrl + Alt + D untuk membuat catatan akhir di Windows. Di Mac, tekan Command + Option + F untuk membuat catatan kaki, atau Command + Option + E untuk membuat catatan akhir.


Masukkan teks catatan kaki Anda. Catatan kaki Anda mungkin dibuat dan Anda akan dibawa ke segmen konten tekstual catatan kaki di bagian bawah halaman web. Anda dapat memasukkan konten tekstual yang Anda butuhkan untuk catatan kaki, setelah itu klik kembali untuk file Anda saat Anda selesai.
Tambahkan Pertanyaan Baru

Mengapa catatan kaki pertama saya dicetak di halaman web berikut?
Header atau catatan kaki diterapkan ke semua halaman saat dimasukkan ke dalam file. Kecuali jika itu jauh variasi halaman yang luas dihasilkan melalui file (yang Anda pilih). Jika tidak, header dan catatan kaki mengikuti Anda melalui semua halaman Anda.

Cara Menambahkan Catatan Kaki ke Microsoft Word

Bagaimana cara memasukkan fakta yang lebih besar ke dalam catatan kaki yang sudah ada?
Anda dapat mengklik dua kali pada catatan kaki saat ini untuk mengeditnya.

Ketika saya membuat catatan kaki untuk sebuah kata, apakah tampaknya pada setiap kesempatan saya menggunakan kata tersebut?
Tidak, tidak. Catatan kaki pasti lokasi di dalam file, tidak lagi ke frasa. Ini berarti bahwa, bahkan jika Anda mengubah frasa atau teks di sekitar catatan kaki, catatan kaki tetap berada di tempat yang jauh.
Sertakan e mail Anda mengatasi untuk mendapatkan pesan ketika pertanyaan ini dibalas.
Dengan penggunaan penyedia ini, beberapa informasi dapat dibagikan dengan YouTube.
Terima kasih telah mengirimkan tip untuk ikhtisar! Tentang Artikel Ini
Ringkasan ArtikelX
1. Klik Referensi.
2. Klik sekitar yang diinginkan.
Tiga. Klik Sisipkan Catatan Kaki.
Empat. Pilih berbagai format.
Lima. Pilih simbol.
6. Klik Menyisipkan.

Terima kasih kepada semua penulis untuk mengembangkan halaman yang telah memeriksa 780.554 contoh. Apakah buletin ini up to date?

You may like these posts