Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Print NISN Siswa Online

Untuk keperluan kelengkapan persyataran lomba, pendataan dan lain sebagainya siswa diminta untuk melampirkan Foto Copy kartu NISN. Lalu bagaiman apabila kartu NISN Hilang atau Tidak Memiliki kartu NISN. Solusinya adalah Cetak Kartu NISN Online. Sebenarnya terdapat menu atau fitur yang menyedikan cetak data NISN secara online.

Sangat mudah untuk mencetak data NISN Online, hanya memasukkan data nama siswa, tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung kemudian klik tombol cari maka akan muncul data nisn siswa seperti pada gambar dibawah ini.

Apabila penulisan data siswa benar maka akan muncul data siswa yang menjelaskan tentang Nama Siswa Tempat dan tanggal lahir, NISN Siswa dan status Siswa apakah masih aktif sekolah atau tidak aktif sekolah..

Cara Print NISN Siswa Online

Langkah-langkah mencari nisn siswa secara online adalah sebagai berikut :
1. Bula alamat : https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/index.php/Cindex/caribynama/.
2. Masukkan data siswa.
3. Masukkan kode captcha
4. Klik tombol cari.

Apabila penulisan data benar maka akan muncul data siswa dan status siswa, kemudian untuk melakukan print data tersebut caranya cukup lakukan perintah print dengan cara menekan tombol ctrl dan huruf p pada keyboard secara bersama-sama.

Data NISN yang dilakukan dari pencarian ini dapat digunakan sebagai persyaratan karena sudah terdapat barcode dari PUSDATIN SETJEN KEMENDIKBUD

Video Tutorial  Cara Print NISN Siswa Online

Berikut ini adalah video tutorial tentang cara print nisn siswa secara online.

Semoga artikel dan video tutorial tentang cara print nisn siswa online dapat bermanfaat.
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain