Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Mengatasi Eds Dikdasmen Muncul Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru

Mengatasi Eds Dikdasmen Muncul Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru
2 min read
Blog Operator Sekolah - Bagi bapak dan ibu operator sekolah yang mengalami masalah ketika sinkron aplikasi EDS Dikdasmen Versi Offline 2019 yaitu muncul pesan " Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru" tidak perlu bingung atau khawatir. Karena semua pengguna aplikasi PMP Versi Offline mengalaminya. 

Pesan  Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru ini mucul setelah kita menekan tombol sinkron pada Aplikasi EDS Dikdasmen. Hal ini karena pada siswa sudah melakukan perbaikan serta pembaruan, agar aplikasi yang kita gunakan dapat disinkron pada server maka aplikasi yang kita gunakan harus dilakukan perbaikan dan pembaruan.

Mengatasi Eds Dikdasmen Muncul Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru

Perbaikan dan pembaruan pada Apliaksi Eds Dikdasmen yang kita gunakan yaitu dengan menginstal Aplikasi atau Patch Terbaru Eds Dikdasmen Versi 2019.12. Untuk dapat Download Patch EDS Dikdasmen 2019.12 bisa melalui link dibawah ini
Mengatasi Eds Dikdasmen Muncul Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru
Mengatasi Eds Dikdasmen Muncul Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru

Patch EDS Dikdasmen 2019.12 

Setelah Download Patch Eds Dikdasmen 2019.12 langkah selanjutnya adalah mengistal Patch tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aplikasi yang digunakan tidak muncul error setelah instal patch terbaru.

Cara Instal Patch Eds Dikdasmen 2019.12

Berikut ini adalah Cara Instal Patch Eds Dikdasmen 2019.12
1. Download Patch Eds Dikdasmen pada link diatas
2. Matikan koneksi data dan antivirus
3. Instal Patch Eds Dikdasmen hingga selesai
4. Buka aplikasi Eds Dikdasmen Offline
5. Lakukan login dengan akun Operator Sekolah

Apabila tidak bisa login karena user dan pengguna tidak ditemukan maka lakukan registrasi ulang. Registrasi yang dilakukan adalah dengan menggunakan Generater Prefill Nasional. Cara melakukan generate prefill nasional adalah sebagai berikut :
2. Klik menu unduhan
3. Pilih menu prefill EDS 2019
4. Masukkan NPSN tekan tombol enter pada keyboard
5. Download prefile yang muncul
6. Lakukan registrasi 

*Catatan:
  1. Prefill ini hanya dapat digunakan satu kali saja pada saat registrasi EDS Offline pertama kali setelah diinstall.
  2. Dikhususkan untuk sekolah yang sinkronisasi terakhir tanggal 15 November 2019 atau sekolah yang belum pernah melakukan penginputan EDS Offline.
  3. File unduhan prefill disimpan pada folder c:/prefill_dapodik, kemudian lakukan registrasi EDS Offline
  4. Registrasi EDS Offline hasil generate prefill nasional menggunakan
  5. user: u_prefill_pmp dan password: p4ssw0rd_pmp dan Kode Registrasi Sekolah
Selanjutnya, jika telah terjadi perubahan/penginputan data, prefill ini tidak dapat digunakan kembali dan harus menggunakan generate prefill reguler terbaru yang telah disediakan di bawah ini.

Langkah-langkah Generate Prefil Reguler

2. Klik menu unduhan
3. Pilih menu prefill EDS 2019
4. Pilih Propinsi
5. Pilih salah satu link untuk download prefille reguler
6. Masukkan username dan password kemudian kode registrasi sekolah
7. Klik tombol generate

Semoga artikel tentang Mengatasi Eds Dikdasmen Muncul Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda dengan Versi Terbaru

You may like these posts