Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengatasi Error Code 006 Pada Saat Reset Printer

Cara Mengatasi Error Code 006 Pada Saat Reset Printer

Cara Mengatasi Error Code 006 Pada Saat Reset Printer - Bagi kamu yang mengalami errot ketika sedang mereset printer dengan kode error code 006, pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi error tersebut. Tidak sedikiti dari kamu yang mengalami error code 006 tersebut. Dengan mencoba soslusi ini error tersebut dapat di atasi.

Saya akan coba pengalaman yang pernah saya alami karena pernah error code 006 ketika mau melakukan proses reset printer.  Dan mungkin kamu sedang mengalami juga error code 006, jagan bingung dan khawatir, sebenarnya ada banyak tutorial yang sudah membahasnya.

Bagi kamu yang sedang mengalami tersebut atau mengalami error code 006 dan ini sering terjadi ketika kita  menggunakan service tool untuk tipe printer ip2770, mp258, dan printer yang tipe catridge 810/811. Biasa akan muncul code error tersebut yaitu error code 006. Dari pengalaman yang saya alami. Apabila pada saat kita menjalankan program resetter tersebut kemudian muncul error code 006, maka solusinya adalah adalah :

Cara Mengatasi Error Code 006 Pada Saat Reset Printer

Cara Mengatasi Error Code 006 Pada Saat Reset Printer
Cara Mengatasi Error Code 006 Pada Saat Reset Printer

Ketika mengalaminya adalah dengan cara “driver terinstal harus series tidak boleh (copy 1) atau (copy 2). Instal ulang  dan harus series driver utama. Apabila sudah menjadi series kemudian baru jalankan kembali program resetter printernya. Kemudian klik reload”.
Note :  
Perlu diingat sebelum membuka software resetternya, harus di reset secara manual terlebih dahulu secara menual printernya.

Nah untuk Reset Manual printernya sebagai berikut :
  1. Pada saat printer dalam keadaan mati dan kabel power terpasang
  2. Klik dan tahan tombol resume lalu tekan tombol power sampe led hijau menyala (tombol resume jangan di lepas)
  3. Kemudian lepas tombol resume, tombol power jagan di lepas terlebih dahulu.
  4. Sambil tombol power masih tertekan, tekan tombol resume 6x dan tahan keduanya. Makanya Lampu led akan nyala bergantian warna orange hijau dengan nyala terakhir orange.
  5. Kemudian lepas tombol power & resume secara bersamaan. Lampu led hijau akan berkedip sebentar kemudian akan nyala penuh.komputer akan mendeteksi hadware baru..,abaikan saja.
  6. Apabila printer sudah berhenti di led hijau, anda bisa langsung menjalankan software resetternya.


Demikian sedikit artikel tentang Solusi Mengatasi Error Code 006 Ketika Reset Printer.
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain