Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengatur Hotspot Wifi di Iphone


cara mengatur hotspot di iphone
cara mengatur hotspot di iphone
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi trik dan tips  tentang Cara Mengatur Hotspot Wifi di Iphone, Sama seperti smartphone lainnya Anda dapat menggunakan iPhone sebagai layanan hotspot Wi-Fi, banyak smartphone dan tablet Android dapat digunakan sebagai hotspot mobile, membiarkan kita dapat berbagi koneksi internet kita di perangkat Android secara nirkabel atau tanpa kabel hingga 3 sampai 5 perangkat lain, termasuk ponsel, tablet, dan komputer lainnya.

Dengan menggunakan fasilitas Ini lebih mudah daripada penambatan tradisional dimana Anda akan berbagi koneksi data dengan satu komputer dengan harus menggunakan kabel USB atau Bluetooth, mungkin dengan bantuan perangkat lunak seperti PdaNet. Penggunaan fitur hotspot Wi-Fi portabel,  kita tidak perlu menginstal aplikasi di laptop atau perangkat lain dan mendapatkan akses internet Wi-Fi dengan mudah untuk beberapa perangkat.

Note :
Kelemahannya, Selain kelebihan yang disebutkan di atas, fasilitas hotspot wifi juga memiliki kelemahan  bahwa operator Anda mungkin mengenakan biaya untuk fitur hotspot Wi-Fi.

Cara untuk menggunakan ponsel sebagai hotspot Wi-Fi cukup sederhana,  hanya perlu mengaktifkan fitur ini di telepon Anda, dan kemudian sinyal Wi-Fi akan muncul seperti titik akses nirkabel biasa yang dapat dihubungkan oleh perangkat Anda yang lain. Berikut adalah Cara Menggunakan Hotspot Wifi langkah demi langkah

Note :
Mungkin sedikit bervariasi tergantung pada perangkat Anda, namun metode keseluruhannya sama.

Biasanya fitur hotspot Wi-Fi universal yang terdapat di Android, namun bahkan jika Anda mengikutinya, Anda mungkin tidak mendapatkan akses internet di laptop atau tablet Anda setelah Anda terhubung.
Bagaimanapun, cobalah menggunakan aplikasi widget Android seperti Extended Controls atau Elixer 2, yang mengaktifkan atau menonaktifkan hotspot Wi-Fi di layar awal Anda sehingga Anda dapat mengakses fitur hotspot secara langsung (tanpa melalui biaya tambahan dari penyedia nirkabel Anda).

Jika widget itu tidak sesuai untuk Anda, aplikasi gratis bernama FoxFi melakukan hal yang sama. Perhatikan bahwa dengan jenis penarikan lainnya, ini jelas merupakan prosedur "lakukan dengan risiko Anda sendiri".

Hidupkan Fitur Hotspot Wi-Fi Portable di Smartphone Android atau Tablet Anda
Jadi, jika Anda tidak dibatasi penggunaan fitur Wi-Fi hotspot di perangkat Android Anda, inilah cara mengaktifkannya dan bagikan paket data seluler Anda:

Buka Setelan di ponsel Android Anda. Anda bisa sampai di sana dengan menekan tombol menu pada perangkat Anda saat berada di layar awal, lalu ketuk "Settings".
Di layar Pengaturan, sentuh opsi "Nirkabel & jaringan".
Anda harus melihat opsi untuk "hotspot Wi-Fi Portabel". Klik tanda centang di sebelahnya untuk mengaktifkan hotspot dan telepon Anda akan mulai berfungsi seperti titik akses nirkabel. (Anda akan melihat pesan di bilah notifikasi saat diaktifkan.)

Untuk menyesuaikan dan memeriksa pengaturan hotspot, tekan opsi "Portable Wi-Fi hotspot settings". Anda harus melakukan ini jika Anda tidak mengetahui kata kunci default yang akan dibuat untuk hotspot Anda sehingga Anda dapat membuat catatan untuk menghubungkan perangkat Anda yang lain.

Anda dapat mengubah kata sandi default, tingkat keamanan, nama router (SSID), dan juga mengelola pengguna yang terhubung secara nirkabel ke telepon Anda dalam pengaturan hotspot Wi-Fi.
Temukan dan Hubungkan ke Hotspot Wi-Fi Baru Dibuat

Dari masing-masing perangkat lain yang ingin Anda gunakan untuk mengakses Internet, temukan hotspot Wi-Fi; ini mungkin akan dilakukan secara otomatis untuk Anda. (Komputer, tablet, dan / atau ponsel cerdas lainnya kemungkinan besar akan memberi tahu Anda bahwa ada jaringan nirkabel baru yang terhubung. Jika tidak, di ponsel Android lain, Anda akan menemukan jaringan nirkabel di bawah Settings> Wireless & networks> Wi- Fi. Lihat petunjuk koneksi Wi-Fi umum untuk sebagian besar komputer. Akhirnya, bangun koneksi dengan memasukkan kata sandi yang Anda sebutkan di atas.

Note dan Tips Cara Mengatur Hotspot Wifi di Iphone :
Anda harus memastikan sudah menonaktifkan fasilitas hotspot Wi-Fi  apabila sudah tidak lagi untuk akses Internet bersama dari perangkat lain, karena ini dapat menghabiskan baterai ponsel Anda secara signifikan.

Pengatusan secara otomatis, hotspot Wi-Fi portabel kemungkinan besar akan diatur dengan keamanan WPA2 dan kata kunci generik. Jika Anda menggunakan fitur ini di tempat umum atau khawatir tentang peretas yang mencoba mencegat data Anda, sebaiknya ubah sandi ke hal lain sebelum menyalakan  sinyal wifi.
© Blog Operator Sekolah. All rights reserved. Developed by Jago Desain